Wali Kota Batu Ingin Guru PAUD Dapat Insentif, Jika Anggaran Kelurahan 2 Miliar

636
1
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATU-Anggaran bagi kelurahan diperkirakan mencapai Rp 2 miliar, dengan anggaran tersebut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menginginkan agar 5 kelurahan di Kota Batu itu memperhatikan nasib para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Dengan anggaran sekian, memang bisa dibuat insfrastruktur dan sebagainya. Tapi diusahakan para guru PAUD ini diperhatikan,ungkap Dewanti.

Anggaran itu dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan di kelurahan seperti infrastuktur, pengembangan wisata, dan sebagainya. Namun kali ini Dewanti ingin kelurahan menyelipkan kepentingan bagi guru PAUD.

Kenapa harus diusahakan dapat insentif dari kelurahan, karena pendidikan PAUD paling dasar dan enggak gampang jadi guru paud selain sabar juga kuat mental karena itu kita harus memperhatikan,imbuhnya.

Melihat pengabdian guru PAUD yang tidak mudah, ditambah gaji yang tidak sepadan, Dewanti menginginkan insentif kelurahan itu dapat diwujudkan oleh masing-masing kelurahan.

Tapi kalau anggarannya sampai Rp 1-2 Miliar itu keluar bisa dibantu kesejahteraan guru PAUD-nya, tambah istri Eddy Rumpoko ini.

Menurutnya jika nantinya anggaran kelurahan naik dan guru PAUD di kelurahan tersebut mendapatlan insentif tersebut dapat membuat semangat kerja. Kalau dapat insentif tentunta guru jadi lebih semangat lagi ngajarny,harapnya.

Sumber : batutimes.com

1 COMMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here