Pentingnya Sarapan Padat, Awali Hari Yang Hebat Bersama SARIROTI

158
0

SURABAYA – Kebanyakan orang tua sering kali mengabaikan manfaat sarapan untuk anak karena berpikir bahwa kegiatan tersebut akan membuat si kecil telat ke sekolah. Sebaliknya, mereka malah lebih sering membekali anak-anaknya dengan uang jajan untuk menyantap sarapan saat di sekolah.

Faktanya, sarapan untuk anak sebelum berangkat ke sekolah memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah memberikan energi dalam menjalani segala aktivitas di sekolah. Anak akan lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan serta mudah untuk berkonsentrasi.

Penyebab anak tidak sarapan pagi bisa bermacam-macam. Mulai dari bangun kesiangan, ibu tidak sempat menyiapkan sarapan, takut terlambat, hingga takut mengantuk di sekolah. banyak orang yang mengira bahwa sarapan pagi bisa bikin anak mengantuk. Katanya, hal ini bisa membuat anak jadi tidak fokus belajar di sekolah dan menurunkan prestasinya. Padahal yang terjadi justru sebaliknya. Manfaat sarapan pagi bukan hanya memberikan energi tambahan bagi anak dalam mengawali hari, tapi juga bikin anak lebih semangat dan fokus belajar di kelas.

Karena penting dan banyaknya manfaat sarapan pagi bagi anak, maka Pengurus Pusat HIMPAUDI bekerjasama dengan SARIROTI mengadakan lomba Edukasi Sarapan Padat Bernutrisi. Adapun waktu registrasi di perpanjang sampai 22 – 31 Juli 2019 untuk sekolah PAUD pendaftar, Untuk Tahap Pertama khusus di Pulau JAWA meliputi DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY dan Jatim.

Dengan adanya waktu perpanjangan yang diberikan oleh panitia, diharapkan semua Pengurus Daerah HIMAPUDI Kabupaten/Kota Se Jawa Timur, bisa dimanfaatkan dan segera menginformasikan keseluruh anggota atau lembaga binaan di daerahnya, terutama demi terwujudnya kebersamaan dan suksesnya program dengan mitra HIMPAUDI.(sule)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here