Pengurus Himpaudi Tandatangani Komitmen Dukungan Perjuangan Kesetaraan Guru PAUD Non Formal

2479
6
Bundo Netti, sapaan akrab Ketua Umum PP Himpaudi mengawali tanda tangan komitmen perjuangan kesetaraan guru PAUD non formal, Minggu (03/02/2019). Foto-Dok. HimpaudiJatim

SURABAYA — Sebagai salah satu bentuk dukungan perjuangan uji materi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Jawa Timur menggelar jalan sehat di Pantai Ria Kenjeran, Minggu (03/02/2019).

Lebih dari 5000 peserta yang merupakan perwakilan dari anggota dan pengurus Himpaudi se-provinsi Jawa Timur ikut serta dalam kegiatan ini sebagai salah satu dukungan nyata dan berharap proses yang saat ini tengah berjalan mendapatkan kemudahan.

Selain sebagai sebuah aksi solidaritas mendukung perjuangan ini, kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Himpaudi, Prof. Dr. Ir. Netti Herawati. M.Si. kegiatan ini diisi juga dengan doa bersama dan penandatanganan komitmen dukungan perjuangan kesetaraan guru PAUD non formal.

Penandatanganan komitmen dukungan Perjuangan Kesetaraan Guru PAUD Non Formal diawali oleh Ketua Umum PP Himpaudi diikuti ketua PW Himpaudi Jatim dan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota se-Jatim.

Ketua Umum PP Himpaudi dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta bahwa dalam memperjuangkan KEMULIAAN, maka harus dengan cara yang mulia juga.

“Cara-cara yang ditempuh dalam mendukung perjuangan ini harus tetap profesional dan santun untuk mendapatkan kemuliaan dengan cara yang mulia, terutama melalui doa bersama, tertib, santun, bermartabat serta tidak mnghujat,” tegasnya.

Semoga guru PAUD non formal bisa mendapatkan hak sama dan setara, memperoleh penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum, jaminan kesejahteraan sosial, dan bisa memperoleh kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualifikasi akademik serta kompetensi.(cs)

6 COMMENTS

  1. Semoga Allah mengabulkan semua do’a” kita HIMPAUDI JAYA… Setarakan guru paud non formal dengan guru” formal…

  2. Himpaudi jaya……,, smoga terkabul smua do’a kita. Smoga pemimpin kita mendengar dan melihat smua perjuangan para laskar himpaudi. Sehingga para guru paud mendapat kedudukan yg baik,, layaknya seorang guru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here