Pelantikan Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Tuban

1134
0
Foto dokumentasi pengurus Himpaudi/sule

TUBAN-Bertempat di AULA Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, di adakan pelantikan pengurus daerah Himpaudi Kabupaten Tuban masa bakti 2019-2023, hadir dalam acara tersebut Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur, Imam Mahmud, S.Sos, M.Pd.I, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Drs. Nur Khamid, M.Pd, Kabid PAUD Willy Kurniawan, M.Pd, Ketua IPI Kabupaten Tuban, Warto Subandi, S.Pd, hadir juga undangan dari organisasi minta IGTKI dan IGRA Kabupaten. (Kamis,12/9/2019)

Nur Khamid selaku Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutanya mengatakan bahwa, di kepemimpinannya PAUD tidak lagi ada CALISTUNG, dan gerakan itu sudah disosialisasikan pada lembaga-lembaga PAUD di Kabupaten Tuban. Sehingga ketika anak masuk di sekolah dasar (SD) tidak ada lagi tes CALISTUNG yang diberlakukan.

Anak pertama masuk yang di bangun adalah bisa sosialisasi dengan teman sebayanya, lingkungan dan guru-guru. Lanjutnya, guru-guru jangan lupa untuk mengajarkan pada anak didiknya untuk berbahasa jawa sebagai bahasa sehari-hari. Jalin komunikasi pada orang tua pada saat parenting tentang kebijakan Kepala Dinas. IPM di Kabupaten Tuban terkait lama sekolah baru 6-7 tahun. Lembaga di Kabupaten Tuban baru-baru ini dapat pengahrgaan dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak terkait sekolah ramah anak, yaitu dari lembaga Insan Kamil.

Foto dokumentasi pengurus Himpaudi/sule

Imam Mahmud dalam sambutanya mengatakan bahwa, himpaudi lahir 14 tahun yang lalu di barengi dengan lahirny Undang-Undang Guru Dan Dosen, filosofi logo himpaudi dalam rangka persiapan anak di tahun 2045. Berpesan pada pendidik PAUD Kabupaten Tuban dalam proses mendidik anak dengan senang hati, jaga hati dan niat dalam berjuang di himpaudi, bersinergi dengan dinas2 terkait. Guru dengan hati dan niat yang tulus untuk mempersiapkan anak di masa mendatang, pengurus yang baru harus memegang prinsip dalam kode etik himpaudi, bersinergi dengan organisasi lain baik itu IGTKI maupun IGRA.

Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Willy Kurniawan, M.Pd sangat mengapresiasi Himpaudi Kabupaten Tuban pada kepengurusan yang lalu atas pelaksanaan GEBYAR PAUD dua tahun berturut-turut yang sangat spektakuler, dengan mendatangkan anak didik , orang tua dan pendidik PAUD se Kabupaten Tuban, yang di adakan di alun-alun Tuban.

Welly Kurniawan dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa inisiatif guru PAUD baru 150 ribu per bulan, dan Alhamdulillah mulai bulan September ini naik menjadi 300 ribu. Lebih lanjut Willy berpesan, syukuri nikmat yang ada pasti suatu saat nanti akan di tambah oleh Allah yang lebih besar lagi. Mengakhiri sambutanya Willy Kurniawan mengucapkan selamat bagi pengurus Himpaudi yang baru di lantik, jangan patah semangat untuk terus maju bersama-sama dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini, dan di PAUD jangan sampai ada anak yang stunting, karena setiap bulan sudah di kasih asupan gizi yang seimbang, dengan adanya makanan tambahan dari dana BOP PAUD, pondasi pendidikan adalah PAUD maka program pendidikan keluarga di prioritaskan pada PAUD. (Sule)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here