MELALUI BIMTEK PPTM, HIMPAUDI JATIM SIAP WUJUDKAN INDONESIA GEMILANG

195
0
BIMTEK PPTM HIMPAUDIJATIM 2022_Via Zoom Meeting

Surabaya_ Himpaudi Jawa Timur terus bergerak demi mewujudkan visi terwujudnya pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini jawa timur yang peduli, profesional, terbuka, bermutu dan sejahtera. Diantara kegiatan di awal tahun 2022 adalah : BIMTEK PPTM (Pendamping Praktik Tugas Mandiri) Diklat Berjenjang Tingkat Dasar bagi guru PAUD. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis hingga Sabtu, 10-12 Maret 2022, secara virtual melalaui zoom meeting yang diikuti oleh 63 peserta dari kab/kota se Jawa Timur.

Menurut Ketua Bidang Diklat dan Litbang HIMPAUDI Jawa Timur, Arik Guntari, M.Psi, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan PPTM diklat dasar bagi kab/kota yang akan melaksanakan diklat dasar serta harapannya setiap 1 peserta bimtek yang juga alumni Diklat dasar ini, akan mendampingi 10 peserta diklat dasar.

Arik Guntari atau sering disapa Arik, juga menyampaikan bahwa peserta bimtek ini juga dibekali berbagai materi berkualitas diantaranya : Materi Teknik fasilitasi PPTM, tugas PPTM, materi tugas mandiri yang terdiri dari materi wajib dan pilihan. Selain itu peserta akan mendapatkan akun SIM PKB sebagai PPTM yang harus dilengkapi dengan profil, berkas diklat yang pernah diikuti dan berkas lainnya seperti KTP, ijazah terkahir, npwp dan pakta integritas.

Semoga Bimtek Pembekalan Pembimbing Praktik Tugas Mandiri (PPTM) Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Daring Kombinasi, yang pada hakekatnya merupakan pengembangan pembimbingan Tugas Mandiri model diklat berjenjang tingkat dasar, yang selama ini sudah dan telah lama berjalan dengan moda tatap muka atau luring dapat menjadi solusi keterbatasan ruang di era pandemic ini dan Guru PAUD dibawah naungan Panji HIMPAUDI tetap cemerlang serta tetap mampu meningkatkan kompentensinya dalam mewujudkan generasi gemilang.(humas_himpaudijatim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here