KOKOHKAN ORGANISASI BERBASIS JARINGAN  DAN KEMITRAAN, DENGAN “K3S”

178
0
Dok HIMPAUDI TV_27/3/2021

HIMPAUDI TV_27 Maret 2021,

Kembali HIMPAUDI  Jawa Timur, mendapatkan kesempatan untuk mengisi acara di HIMPAUDI TV. Televisi  kebanggaan seluruh anggota himpunan pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan anak usia dini (HIMPAUDI), yang informati, edukatif dan kreatif khusus bagi seluruh pecinta Pendidkan Anak Usia Dini se Indonesia.

Himpaudi Jatim Time line 2020-2023

Pada kesempatan tersebut, Bapak Imam Mahmud, S.Sos, M.Pd.I selaku Ketua PW. HIMPAUDI Jatim menyampaikan tentang pentingnya K3S dalam mengokohkan organisasi dan memaparkan beberapa  rencana program prioritas unggulan HIMPAUDI Jawa Timur.

Visi utama HIMPAUDI Jatim adalah mandiri, professional berkemajuan. Untuk mencapai visi tersebut maka perlu selalu dukungan, sinergitas, penguatan sehingga Mandiri, professional, berkemajuan menjadi bagian pergerakan yang sama di wilayah provinsi Jawa Timur.

Menjadi organisasi yang kokoh dengan menguatkan jaringan kemitraan, merupakan suatu langkah strategi yang sama digaungkan HIMPAUDI dari pusat hingga daerah. Dengan  sinergi kolaborasi program yang mengakar rumput bahkan hingga tingkat desa/ranting harapan Jawa Timur yang memiliki anggota ±40.000 anggota HIMPAUDI kami akan menjadikan piloting untuk menguatkan hingga ke tingkat ranting.

Menyadari bahwa profesionalitas, kemandirian, serta kesejahteraan sangat penting untuk diperjuangkan dalam mewujudkan visi utama tersebut maka diperlukan strategi ampuh sebagai kunci untuk mewujudkannya, dan kunci ampuh tersebut adalah K3S (Komunikasi, Koordinasi, Kolaborasi dan Sinergi)

Sinergi Kolaborasi PAUD HI Berkualitas

Pengurus Wilayah HIMPAUDI Jawa Timur telah mendorong seluruh pengurus daerah di 38 kabupaten/kota se Jawa Timur untuk sinergi dan membangun jaringan serta kemitraan sebagai kekuatan untuk mewujudkan visi utama . Dalam implementasinya di Jawa Timur telah banyak pengurus daerah, cabang telah melakukan K3S dengan banyak stakeholder PAUD seperti leading sector utama Dinas pendidikan, Pemerintah Daerah, Bunda PAUD, DPRD,  Dinas PMD, Dinas Perikanan, Dinas PP.PA & KB, Dinas Kesehatan, Unsur MUSPIDA, MUSPIKA, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Kominfo, Lembaga dan komunitas Ibu dan anak, lembaga penyiaran Publik, baik pemerintah dan swasta bahkan Dunia Usaha. Semua tercapai demi terwujudnya layanan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif yang Berkualitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here