Inilah Kesimpulan Final Lengkap dari Pemohon Terkait Pengujian UU Guru dan Dosen

4807
9
Foto-Istimewa

JAKARTA — Kesimpulan Final terkait pengujian Undang-undang (UU) No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen telah disampaikan kepada Hakim Mahkamah Konsitusi, Jumat (12/04/2019).

Berdasarkan uraian kesimpulan setebal 18 halaman, sebagaimana telah dikemukakan oleh Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc. dan rekan, selaku Kuasa Hukum Pemohon, disampaikan kepada Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi memutuskan hal-hal sebagai berikut:

  1. Mengabulkan Permohonan Pemohon untuk Seluruhnya;
  2. Menyatakan Pasal 1 angka (1) dan Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2005 Nomor 157, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4586) Bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat secara bersyarat sepanjang tidak dimaknai termasuk pula Pendidikan anak usia dini pada jalur nonformal;
  3. Memerintahkan pemuatan putusan ini dalam Berita Negara Republik Indonesia sebagaimana mestinya; Atau apabila Majelis Hakim Konstitusi berpendapat lain, mohon putusan yang seadil-adilnya (Ex Aequo et Bono).

Selengkapnya,

Usaha dan perjuangan puncak dalam ranah hukum Indonesia telah kita lakukan, kita pasrahkan kepada Tuhan YME, Alloh SWT, semoga diberikan keputusan yang seadil-adilnya. Semoga dimudahkan dalam setiap langkah kita. Aamiin (cs)

9 COMMENTS

  1. Ya Allah….tunjukkanlah jalan yang terang bagi kami para pejuang laskar himpaudi…..semoga perjuangan ini tidak sia- sia dan mendapat ridhomu Aamiiin…..

  2. Semoga lelah nya para pejuang keikhlasan mendapat ridho dan keberkahan….semangat selalu laskar Himpaudi ku…

  3. Semoga perjuangan laskar himpaudi tidak sia” dan di Berkati oleh Tuhan sang pencipta tetap semamgat membangun anak negeri

  4. Semua do’a yang terbaik untuk para pejuang himpaudi di MK sana.dan semoga hasil terbaik pula nantinya,amiin ya Robbal alamiin..(himpaudi Banyuwangi)

  5. Semua do’a terbaik untuk para pejuang himpaudi yg d wakili oleh bpk yusril d MK sana..dan semogaa hasil terbaik pula yang akan di dapat nantinya amiin ya Robbal al├ámin..

  6. Perjuangan kita tidak berhenti sampai di sini, yakinlah kemuliaan pasti telah Allah SWT janjikan pada hambanya yang ikhlas berjuang bagi anak bangsa dan tetap tunjukkan jatidiri anggota himpaudi yang loyal, profesional dan insan yang membawa gerakan perubahan menuju kebaikan. Yakin Gusti Allah mboten sare, dalam setiap usaha pasti akan ada hasil

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here