Imam Mahmud : Peran Himpaudi Nyata Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

228
0
Pertemuan Pengurus Himpaudi Jatim di Kabupaten Sumenep, Sabtu (03/08/2019). Foto : Istimewa

SUMENEP — Pertemuan rutin triwulan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) diselenggarakan di kabupaten Sumenep, Sabtu (03/08/2019).

Dalam pertemuan ini, Ketua Himpaudi Jawa timur Imam Mahmud, S.Sos, M.Pd.I menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan rutin tersebut adalah untuk memberikan informasi apa yang akan dilaksanakan dalam rangka peningkatan kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Himpaudi merupakan ikhtiar dalam rangka meningkatkan kualitas anak-anak usia dini. Lebih lanjut diterangkan oleh Imam bahwasanya semua pengurus dari pusat hingga daerah mempunyai peran nyata dalam mencerdaskan anak bangsa.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si., Bunda Paud Kabupaten Sumenep, Hj. Nufitriana Busyro Karim, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto, dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD kabupaten Sumenep menyampaikan bahwa keluarga besar Himpaudi Sumenep berkomitmen dan bersemangat dalam membantu pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan pendidikan PAUD.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Sumenep, bahwasanya pertemuan ini merupakan salah satu langkah supaya bagaimana anak berkualitas, kuat dari segi keimanan, keilmuan, dan keterampilan.

Pihaknya juga mengapresiasi pertemuan Himpaudi ini, karena tidak hanya sekedar silaturrahim, tetapi membahasa pula bagaimana mendidik anak-anak.

“Kalau sudah anak-anak kita berkualitas indonesia berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto berharap guru-guru PAUD bisa sangat kompak dan berkarakter, sehingga maksimal dalam memperhatikan pendidikan anak usia dini. Disampaikan pula oleh Bambang bahwa program khusus di Sumenep seperti nutrisi padat telah dijalankan.

“Kabupaten Sumenep Alhamdulillah mendapatkan penghargaan bahwa Sumenep masuk daerah layak anak,” paparnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bambang bahwa mennciptakan murid berkarakter mulai dari usia dini menjadi fondamen dasar bagi perkembangan bangsa dalam rangka peningkatan karakter dan kecerdasan. (cs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here