HUT Ke XIV Himpaudi Jawa Timur Di Tulungagung

174
1
foto dokumentasi Pengurus Himpaudi/Liez Zumroh

TULUNGAGUNG- Sabtu,31/9/2019 sebanyak 3000 pendidik paud dari Eks Karesidenan Kediri, yaitu Kota Blitar, Kota Kediri, Kab. Nganjuk, Kab. Kediri, Kab. Trenggalek, Kab. Blitar dan Kab. Tulungagung. Ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT Himpaudi yang ke 14, yang di pusatkan di GOR lembu peteng Kabupaten Tulungagung.

Acara dibuka oleh Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo, MM, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PTK Paud harus berkomitmen dalam membantu pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan pelayanan pendidikan anak usia dini kabupaten Tulungagung.

foto dokumentasi Pengurus Himpaudi

Imam Mahmud, M.Pd.I selaku Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Timur menyampaikan, bahwa pendidik paud harus selalu optimis dalam mendidik anak bangsa, walaupun perjuangan dalam menuntut kesetaraan belum berhasil, tapi jangan sampai para pendidik paud patah semangat untuk terus berbagi. Imam Mahmud juga berharap semua stakeholder yang ada kabupaten kota untuk berperan aktif dalam rangka mencerdaskan anak Bangsa, dengan menganggarkan insentif untuk para pendidik paud.

Acara HUT Himpaudi ke 14 ini di isi dengan berbagai perlombaan permainan tradisional, diantaranya gobak sodor, pindah bola, tari balon dan pindah sarung. Masing-masing kabupaten kota yang hadir sudah punya perwakilan untuk mengikuti perlombaan tersebut, di samping perlombaan yang sudah di tentukan, kabupaten kota juga menampilkan kreasi kesenian khas daerah masing-masing. Ada tari Trenggalek pesona gemilang, rampak kendang, senam nganjuk ijo royo-royo, rampak kendang sentul. (Sule)

1 COMMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here