Filosofi Laskar Himpaudi Jawa timur

468
0
Foto Pelantikan Pengurus Wilayah Himpaudi Jawa Timur. Dok. Himpaudi Jatim

Laskar berarti PEJUANG yang berjuang untuk anak-anak usia dini dan pendidiknya dengan kesungguhan hati, mengedepankan ke-ikhlas-an tanpa menghitung-hitung pamrih.

Laskar HIMPAUDI jatim juga berarti kepanjangan dari makna bahwa harapan dan doa semoga kepengurusan HIMPAUDI JATIM, memiliki syarat atau karakter dari :

L berarti : Leadership
Kami berharap pengurus ke depan memiliki jiwa memimpin yang baik, bisa jadi teladan, mengayomi dan bersikap adil, mampu menjadi perekat atau pemersatu serta tidak berperilaku yang cenderung menimbulkan keretakan pada sesama.

A berarti : Amanah
Kami berharap pengurus ke depan bisa dipercaya, bertanggungjawab, punya pendirian kuat atau tidak mudah berubah sikap serta gampang gamang ketika mendapat pengaruh-pengaruh yang tidak baik, termasuk siap menjaga nama baik individu dan team serta rahasia dan nama baik organisasi.

S berarti : Shidiq
Kami berharap pengurus ke depan senantiasa mengedepankan kejujuran sebagai prinsip dan karakter dalam hidupnya serta menjauhi sikap dan keputusan yang mengambil manfaat demi keuntungannya sendiri atau cenderung berperilaku KKN

K berarti : Kerja
Kami berharap pengurus ke depan bekerja dengan baik, kerja optimal, kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, tepat waktu, efisien dan tidak asal pandai berbicara serta berteori tapi juga memberi karya nyata, tidak pandai mengkritik tapi juga memberi solusi yang kongkrit.

A berarti : Akhlaq
Kami berharap pengurus ke depan memiliki akhlaq yang baik, berkata baik, berbusana yang baik, berperilaku dan bersikap yang baik, mampu mengendalikan emosi, bijaksana, tidak gampang “dhon” berprasangka tidak baik, menyebarkan serta ” tajassus ” mencari-cari kesalahan orang lain.

R berarti : Ramah
Kami berharap pengurus ke depan tetap tawaddu’, pribadi yang membumi, ramah dan sopan serta bersahabat dengan HIMPAUDI Daerah dan dinas atau instansi lain sebagai mitra, tidak arogan, siap mendengar, tidak egois dan bisa berbagi.

Semoga berbuah kebaikan dan ridho Alloh serta membawa keberkahan untuk kita semua…

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here