17 Bupati/Wali Kota Terpilih Di Jatim Telah Dilantik, Ini Ucapan Dan Harapan Warga HIMPAUDI Jawa Timur

HIMPAUDI Jaya

342
0
Dok. HIMPAUDI Jatim

Jum’at, 26 Feb 2021, telah dilaksanakan pelantikan 17 kepala daerah terpilih  yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan teknis pelaksanaan pelantikan kepala daerah tetap dengan menjaga protokol kesehatan serta digelar secara hybrid dengan tiga sesi di Gedung Grahadi Surabaya.

Berdasarkan informasi dari Jempin Marbun, Kepala Biro Admisnistrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jatim saat Gladi bersih yang dikutip dari harian detiknews.com, bahwa kegiatan pelantikan dilakukan secara hybrid dimana hanya  kepala daerah dan wakilnya yang ada di dalam ruangan pelantikan sedangkan undangan lainnya tetap mengikuti secara virtual di kabupaten/kota masing-masing.  Hal ini dilaksanakan agar tidak menjadi klaster baru COVID-19, maka satu ruangan pelantikan nanti jumlah yang hadir dibatasi yakni maksimal 25 orang.

Kegiatan dilaksanakan dengan 3 sesi, yaitu: yakni pukul 09.00 WIB, pukul 13.00 WIB, kemudian pukul 16.00 WIB.Pada sesi pertama yang dilantik adalah pasangan calon terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Ponorogo, Situbondo, Sumenep, Ngawi, dan Banyuwangi. Sesi kedua, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Mojokerto. Selanjutnya di sesi terakhir Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Gresik, Lamongan, dan Kota Surabaya.

17 kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2020, yang  dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di  Surabaya adalah sebagai berikut :

  1. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Jember: Hendy Siswanto-M Balya Firjaun Barlaman
  2. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gresik: Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah
  3. Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya: Eri Cahyadi-Armudji
  4. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo: Sugiri Sancoko-Lisdyarita
  5. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malang : Sanusi-Didik Gatot Subroto
  6. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo: Ahmad Muhdlor Ali-Subandi
  7. Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan: Saifullah Yusuf-Adi Wibowo
  8. Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar: Santoso-Tjutjuk Sunario
  9. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek: Moch Nur Arifin-Syah M Natanegara
  10. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi: Ony Anwar-Dwi Riyanto Jatmiko
  11. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep: Ahmad Fauzi-Dewi Khalifah
  12. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Blitar: Rini Syarifah-Rahmad Santoso
  13. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo: Karna Suswandi-Khoirani
  14. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kediri: Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa
  15. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto: Ikfina Fahmawati-Muhammad Albarraa
  16. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan: Yuhronur Effendi-KH Abdul Rouf
  17. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi: Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah

HIMPAUDI JAWA TIMUR, sebagai wadah komunikasi independen, profesional dan terbuka bagi pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan anak usia dini yang memiliki visi mewujudkan  agar pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini memiliki jiwa kepedulian, Profesional, Terbuka, Bermutu dan Sejahtera.

Terkait kegiatan pelantikan 17 kepala daerah tersebut, seluruh Pengurus Wilayah HIMPAUDI Jawa Timur,  yang anggotanya  tersebar di seluruh pelosok daerah hingga ke desa  turut bersuka cita dan berbangga atas terlantiknya pemimpin daerah terpilih. Berbagai bentuk ungkapan bahagia, suka cita, ucapan selamat dengan berbagai media telah banyak digaungkan Pengurus Daerah HIMPAUDI khususnya 17 Daerah di Jawa Timur.

Berikut beberapa ungkapan suka cita, harapan para pejuang PAUD, Laskar HIMPAUDI atas kegiatan tersebut.

Dok. HIMAPUDI Kota Pasuruan
Dok. HIMPAUDI Trenggalek

“Pengurus Daerah dan anggota HIMPAUDI Kabupaten Trenggalek mengucapkan, Selamat dan Sukses atas dilantiknya Moch Nur Arifin-Syah M Natanegara, semoga selalu amanah, selalu mendapatkan lindungan Allah SWT, semoga dibawah kepemimpinan Beliau membawa kebaikan guru-guru PAUD di Kabupaten Trenggalek dan semakin lebih baik lagi untuk perhatiannya.Karena beberapa bentuk kepedulian Pimda dan Bunda PAUD Kabupaten Trenggalek  telah dibuktikan dengan berbagai program, mulai dari pemberian insentif kepada Guru PAUD Kabupaten Trenggalek Rp300.000 tiap bulannya dan Hampir setiap guru mendapat bantuan insentif dari dana APBD II yang sampai saat ini masih berlangsung dan yang pasti manfaat itu tetap dirasakan ketika pandemi berlangsung di tahun 2020 dari mulai bulan Juni sampai dengan Desember 2020 hampir 300 guru  yang belum mendapatkan insentif kini telah mendapatkan kartu penyangga ekonomi dalam bentuk. E-Money yang diperuntukkan untuk pembelian sembako. Dan saat ini pun secara bertahap telah dilakukan vaksinasi secara gratis terhadap guru PAUD dan tentunya beberapa hari kedepan_Elly Armayanti, S.Pd (Ketua HIMPAUDI Kabupaten Trenggalek).”

Dok. Himpaudi Jatim

“Kami segenap pengurus dan seluruh Laskar HIMPAUDI Kabupaten Lamongan menyampaikan selamat dan rasa syukur dengan dilantiknya Bapak Yuro Nur Effendi dan Bapak Kyai Haji Abdul Rauf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan. Kami optimis dengan bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati maka kami semakin semangat dalam upaya mewujudkan SDM Kabupaten Lamongan yang berkualitas, religius, berbudaya, sehat jasmani dan rohani serta berdaya saing tinggi dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Dok. HIMPAUDI Lamongan_Jatim

Semoga program Bapak Bupati terpilih nantinya bisa semakin mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Lamongan khususnya pendidikan anak usia dini baik peningkatan kompetensi dan kesejahteraan bagi pendidik PAUD.
Dan kerjasama yang selama ini terbangun dengan baik dengan Bapak Bupati dan Bunda PAUD yang lama akan lebih berkualitas dan saling bersinergi untuk Pendidikan Anak usia dini di Kabupaten Lamongan. #KabupatenLamongan #megilan #hebatluarbiasa (Muh. Hasyim_Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lamongan)

Segenap keluarga besar Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Ngawi, mengucapkan, “Selamat dan sukses, atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngawi, semoga selalu amanah dan istiqomah, Ngawi semakin Maju”.

Dok. HIMPAUDI Ngawi
Dok. HIMPAUDI SURABAYA

Alhamdulillah….Selamat kepada Bupati dan wakil Bupati 17 kabupaten yang sudah dilantik mudah-mudahan kedepannya Himpaudi semakin jaya dibawah kepemimpinan beliau,aamiin

Dok.HIMPAUDI Situbondo

“Hj. Inda Ayuli, S.I.Kom, S.Pd_Kami keluarga besar HIMPAUDI Kabupaten Situbondo mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Drs.H.Karna Suswandi, MM dan Hj.Khoirani, S.Pd, MH. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo, kami mendukung program yang Bapak dan Ibu akan jalankan, khususnya dunia Pendidikan Anak Usia Dini,  semangat menuju perubahan. Salam Cinta Anak Usia Dini

Dok. HIMPAUDI Ponorogo

Demikian berbagai bentuk ikhtiar, beberapa Barisan Laskar HIMPAUDI terhadap event bersejarah di daerah masing-masing, semoga sinergi kolaborasi #paudberkualitas tetap terjalin. Ikhtiar untuk selalu menebar kebaikan telah dilakukan, yakin suatu hari nanti pastikan bercahaya, kemuliaan akan diraih dengan penuh keyakinan. HIMPAUDI JAYA!

Dok. HIMPAUDI SUMENEP

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here